Tips Menghilangkan Bau Kaki Dengan 6 Cara Mudah

 

Menghilangkan bau kaki kadang sangat merepotkan. Sebagian dari kita memiliki masalah bau kaki yang diakibatkan oleh keringat yang bercampur bakteri. Saat menggunakan sepatu yang tertutup pada saat udara panas, kaki kita tidak jarang akan berkeringat. Keringat inilah yang bercampur dengan bakteri dan menimbulkan bau kaki yang tak sedap bila dicium. Bau kaki dapat membuat kita tidak pede saat melepas sepatu dikeramaian.

Bau kaki dapat disebabkan oleh beberapa hal. Pola hidup yang tidak sehat merupakan salah satu penyebab bau kaki. Dengan senantiasa menjaga kebersihan maka kita dapat mencegah timbulnya bau kaki. Dengan cara tersebut kita dapat mencegah timbulnya bau kaki. Lalu bagaimana bila kaki kita terlanjur bau? Tenang saja, berikut adalah tips menghilangkan bau kaki :

Selalu menggunakan sepatu dan kaos kaki yang bersih
Dengan sepatu dan kaos kaki yang bersih maka jumlah bakteri akan berkurang sehingga dapat menurunkan resiko bau kaki saat kaki berkeringat. Jangan menggunakan kaos kaki yang masih basah karena dapat menimbulkan bau kaki.

Menggunakan jeruk lemon

Air perasan lemon memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan kaki anda. Rendamlah kaki anda dengan perasan air jeruk lemon. Rendam kaki anda selama kurang lebih 15 menit dan lakukan 2-3 kali sehari. Cara ini terbukti ampuh dan sangat mudah dilakukan.

Menggunakan air garam

Sama seperti jeruk lemon, anda dapat menggunakan air garam untuk menghilangkan bau kaki. Garam dapat mengurangi bakteri yang menyebabkan bau kaki. Rendamlah kaki anda dengan air garam selama kurang lebih 20 menit. Lakukan hal ini setiap hari selama 2 minggu.

Memotong kuku secara teratur

Kuku yang tidak terawat dapat menampung kotoran yang bercampur dengan bakteri. Hal inilah yang dapat menimbulkan bau kaki. Dengan memotong secara teratur maka kotoran akan berkurang dan kaki tidak akan bau lagi.

Menggunakan teh

Teh memiliki khasiat mengecilkan pori-pori sehingga keringat yang keluar akan berkurang. Selain itu teh juga dapat mengurangi bakteri pada kaki karena dapat berperan sebagai antibiotik. Rendamlah kaki anda dengan teh hangat selama 30 menit. Lakukan hal ini setiap hari hingga bau kaki anda hilang.

Menggunakan sabun anti bakteri

Sabun sangat efektif untuk membunuh bakteri penyebab bau kaki. Gunakan sabun anti bakteri secara rutin untuk mengurangi bau kaki anda.

Bagaimana, tidak sulit bukan? Bagi anda yang mengalami masalah bau kaki, anda dapat menggunakan tips menghilangkan bau kaki pada artikel ini. Semoga tips ini dapat membantu anda untuk menghilangkan bau kaki.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *